Cara membongkar laptop :
kenapa kita perlu membongkar laptop ??? sebab bila sewaktu-waktu laptop kita rusak jadi tidak perlu membawa laptop kita ke reparasi tapi kita bisa memperbaiki sendiri , dengan melihat kerusakannya dimana..

berikut langkah-langkah membongkar laptop Hp probook 4420s :

1. matikan laptop anda , lalu lepas batrenya.

2. kemudian setelah batrenya di lepas hapus semua sekrup di Bawah Plastic Casing dan mengambil papan penutup thes. seperti terdapat 3 sekrup di cover ini papan di tengah bagian bawah casting plastik dan 4 sekrup pada papan penutup ini di sisi kiri bagian bawah casting plastik.

3. trus.. Ada 5 sekrup tu di dalam baterai, mari kita ambil. Sekarang, kita menyelesaikan pekerjaan mengambil semua sekrup di plastik bawah.

5. setelah kita melepas sekrup-sekrup nya lalu kita melepas keyboard , mmm,.. pelan-pelan ya ngelepasnya.. soalnya ada kabel fleksible yang menempel antara keyboard dan motherboard. takutnya kalo kita tarik aja ntar kabel tu putus..

6. lalu setelah membongkar keyboard maka kita membongkar panel , cara membongkar panel juga harus pelan-pelan karena ada kabel fleksibelnya malah kecil banget.
naah caranya itu bukan di tarik ke atas tapi di tekan ke samping pelan-pelan.

7. setelah ini, mari kita bongkar optikal disk, pada optikal disk ada beberapa sekrup yang harus di buka terlebih dahulu. setelah di lepas semua optikal disk sudah dapat di ambil.

8. setelah itu kita akan membongkar LCD, membongkar LCD juga harus membuka sekrup-sekrupnya terlebih dahulu stelah selese membongkar kita dapat mengambil LCD tersebut. disini ada kabel yang menghubungkan LCD dan motherboard maka kita harus melepasnya dulu..

9. kalo kita mau tahu dmn CPU, kita bisa membuka penutup cpu tu..

udah deh.. semuanya kebongkar....
eits... kalo dah bisa bongkar.. jg hrs bisa merakitnya lagy donk.. kan gak asik tuh,.. kita bisa bongkar tapi gak bisa pasang.. hehehe.. ^_^

berikut cara merakit laptop probook 4420s :
1. pertama kita pasang kabel penghubung LCD dg motherboard..
2. pasang sekrup sekrupnya
3. kemudian pasang optikal disk.. jgn lupa pasang sekrup2nya..
4. habis tu kita pasang panel2nya..
5. tutup chasing
6 tapi jangan sampe lupa ya sekrup2nya dipasang.. seperti awal ngebuka..

semoga bermanfaat.. ^^